Thursday, November 14, 2019

Hati-hati Membersihkan Lensa Kamera Dengan Lens Pen!!!



Biasanya saya membersihkan lensa kamera dengan lens pen tetapi entah mengapa kali ini kok setelah dibersihkan bukannya makin bersih tetapi malah makin kotor parah. Ada noda dari lens pennya sendiri yang melekat kuat di lensa. Semakin keras saya coba bersihkan dengan lens pen maka hasilnya justru tambah kotor. Berhubung takut lensa menjadi rusak akhirnya saya buru-buru menghentikannya. Akhirnya saya harus menemukan pembersih lain yang bisa menyelesaikan masalah ini. Saya berharap kain microfiber bisa melakukannya. Saya pun hunting ke toko2 optik dan memang di sana dijual kain microfiber hanya kurang yakin dengan mutunya. Takut kalau lensa malah jadi semakin rusak. Terpaksa saya pesan online sekalian dengan cairan pembersihnya. 
Begitu barang datang saya semprotkan cairan ke kain microfibernya lalu saya gosokkan ke permukaan lensa. Butuh banyak kali gosokan baru lensa bisa mulai terlihat kinclong. Akhirnya lensa pun bisa terselamatkan. Next terpaksa saya museumkan lens pennya sekarang. Sepertinya lebih bagus menggunakan kain microfiber dengan cairan pembersih ini dibandingkan lens pen.

No comments:

Post a Comment