Thursday, December 21, 2017

Internet XL Yang Sudah Sekarat


     Kalau bulan-bulan kemarin gangguan internet XL hanya terjadi beberapa kali dalam seminggu maka saat ini bisa dikatakan internet XL sudah sekarat. Setiap hari selalu saja ada yang tidak beres. Masalahnya apalagi jika bukan lelet luar biasa. Dengan sinyal LTE kecepatan internet XL kini bahkan sudah sulit untuk menyamai EDGE atau bahkan GPRS sekalipun. Yang sering terjadi adalah internetnya bengong dengan speed hanya 0 kbps. Jika dilakukan ping maka akan terlihat rangkaian panjang RTO. Ini bukan berlangsung cuma 1-2 jam tetapi bisa seharian penuh dan itu terjadi setiap hari bahkan saat subuh sekalipun. Siapa yang tidak naik darah kalau begini terus menerus? Bahkan orang paling alim pun saya kira bisa senewen berat. Benar-benar internet XL sudah tidak layak pakai. Kini saya benar-benar sudah pasrah. Komplen juga sudah hampir setiap hari lewat twitter tetapi bukannya membaik malah semakin memburuk saja. Jawaban CS XL juga selalu bisa ditebak: copot SIMcard, gunakan mode pesawat beberapa saat, bla bla yang basi banget menurut saya. Bahkan adik saya di Surabaya sudah membuang kartu XLnya dan kini menggunakan Tri.

     Kini saya benar-benar dihadapkan dengan sebuah kesulitan besar. Saya harus pakai apalagi? Telkomsel sih OK tetapi tarifnya sangat tidak bersahabat. Indosat sempat saya lirik tetapi saya melihat model paketnya mirip Telkomsel dengan berbagai pembagian zona yang ruwet seperti 4G, all network, MDS, untuk aplikasi tertentu yang malah bikin pusing. Tri belum tahu tetapi sinyal 4G-nya kecil banget. Smartfren sih sinyal bagus cuma kayaknya saya melihat tarifnya 11 12 dengan Telkomsel (bahkan jauh lebih mahal dibandingkan Telkomsel). Indihome tidak ada kabel Telkom di depan rumah. 
Hasil ping Google 

No comments:

Post a Comment