Sunday, November 4, 2018

Aplikasi OVO Yang Menyebalkan


     Di suatu sore saat sedang berbelanja di H*permart entah mengapa aplikasi Ovo ini berulah. Saya baru tahu ketika mencoba memasukkan poin belanja ke dalam aplikasi. Usai scan QR di kasir entah mengapa aplikasi cuma muter-muter lama terus tanpa henti. Pelanggan di belakang saya pun mulai menggumam tak jelas karena kelamaan menunggu. Akhirnya saya meminta kasir untuk membatalkannya padahal tadinya saya mau bayar pakai Ovocash juga. Untung tidak jadi (saat itu pakai cash). 
Review pengguna OVO di Google Play Store

     Di luar pun masalah belum usai. Saat akan keluar saya coba scan struk parkir. Lagi-lagi aplikasi cuma muter-muter lama enggak jelas lama sekali. Saya scan berkali-kali sampai akhirnya ada notif pembayaran. Saya kira itu sudah berhasil tetapi yang aneh saldo Ovo saya tak berkurang. Akhirnya saya masukkan struk ke scanner parkir dan sial scanner parkir tidak mau mengenali. Terpaksa saya mundur dan lagi-lagi yang antri di belakang ngomel-ngomel tak jelas. Ada seorang sekuriti keluar dan menanyakan apakah saya sudah membayar di petugas parkir di atas. Saya jawab saya pakai Ovo bayarnya. Terus dia tanya lagi apa ada saldonya. Ya jelas adalah bagaimana bayar kalau enggak ada saldonya?? Si sekuriti cuma menyarankan saya menscan hingga bisa. Ah benar-benar gila nih aplikasi!! Daripada saya gila beneran gara-gara Ovo ini saya pun berniat bayar manual di petugas parkir di lantai atas. Ya sudah saya jalan kaki balik ke petugas parkir di atas. Anehnya pas dekat petugas itu saya scan lagi eh ada tulisan berhasil dan saldo berkurang. Benar-benar aplikasi yang menyusahkan dan merepotkan! Pantas saja di review pengguna cukup banyak yang memberikan bintang satu. Grup besar sekelas Lippo maaf ya kok cuma bisa membuat aplikasi kacangan macam begini? Yang jelas saat itu bukan koneksi masalah internetnya lho karena saya buka untuk aplikasi lainnya lancar-lancar saja. Yang saya herankan meski sudah mendapat review jelek dari banyak pengguna mengapa tidak ada perbaikan sampai sekarang? Promosinya aja digedein tetapi aplikasinya sering bermasalah dan bikin jengkel. Yang lebih buruk lagi OVO kini agresif menggandeng banyak merchant. Tidak hanya Grab tetapi juga Tokopedia sekarang sudah menggunakan OVO. Saya yakin ini adalah blunder Tokopedia di masa depan telah bekerja sama dengan aplikasi yang sering bermasalah.

No comments:

Post a Comment