Wednesday, January 2, 2019

Sidojahe: Minuman Instan Dengan Jahe Bakar

     Sekedar pemanasan menulis di awal 2019. Belakangan ini ada undian Sidojahe yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun TV swasta. Jadilah si istri yang suka ikut undian jadi sering membeli produk ini. Selain itu hawa musim hujan yang sering lembab dan dingin memang paling pas ditemani minuman yang berbahan dasar jahe. Sidojahe ini mudah ditemui di supermarket ataupun minimarket. Biasanya dijual renteng berisi 10 sachet. Harganya berkisah Rp 9500-11000. Saat dibuka kemasannya langsung tercium aroma jahe bakar yang khas. Tinggal tambah air panas lalu aduk-aduk. Bubuk Sidojahe yang berwarna putih sangat mudah larut dan tidak menyisakan ampas. Waktu saya coba rasanya manis luar biasa atau bisa saya kategorikan terlalu manis. Solusinya saya buat agak encer agar manisnya tidak terlalu terasa. Satu yang saya kurang sukai dari minuman ini adalah beberapa saat setelah mengkonsumsinya selalu muncul rasa tidak nyaman di perut seperti gejala susah mencerna. Saya tidak tahu apakah ini dari pemakaian krimer atau susu yang tinggi lemak atau bahan yang lainnya. Sayang sekali padahal saya sangat menyukai aroma jahe bakarnya. Kalau ada 5 bintang maka saya akan kasih cukup dua bintang saja untuk minuman ini. Seandainya tidak terlalu manis dan tidak menimbulkan masalah di perut maka saya akan memberi 4 bintang.

No comments:

Post a Comment