Monday, February 18, 2019

Pengalaman Makan di Burger King


     Kira-kira sudah setengah tahun ini Burger King hadir di kota. Saya tidak begitu suka burger cuma si kecil suka karena sering membelinya di PKL. Nah beberapa hari lalu ada kesempatan untuk mencicipi kayak apa sih menu-menu di Burger King. Supaya praktis kami memesan paket keluarga. Ada ayam goreng, nasi, es teh, kentang goreng, burger, dan es krim. Ayam gorengnya enak sih tetapi menurut saya lebih enak milik KF*. Aroma Ayam goreng KF* terasa banget rempahnya sementara punya Buger King ini hanya sedikit lebih baik dibandingkan kaki lima. Nasinya sedikit sekali. Eh tehnya segar. Kentang gorengnya kurang gurih sehingga saya kurang suka. Bumbunya seperti tidak meresap ke dalam. Es krimnya padat dan manis sedang. Saya hanya mencicipi burger sisa si kecil yang tak dihabiskan. Mungkin sekitar 1/3 porsi. Dagingnya terasa beneran dan tidak abal-abal seperti di kaki lima.
     Masalahnya adalah usai mengkonsumsi semua makanan itu. Perut saya seperti kesulitan mencerna burgernya. Entah mengapa saya jadi merasa sangat segar seperti habis minum kopi segelas besar. Jam 21 yang biasanya mata mulai terasa berat ini kok eh mata masih ON 100% dan benar saya baru bisa tidur sekitar pukul 3.30 atau hampir mendekati subuh. Bangun pukul 4.30 badan juga tidak terasa loyo dan tidak mengantuk. Aneh sekali! Pagi itu saya merasa agak lemas tetapi mata seolah ON terus. Seharian saya beraktivitas yang banyak memerlukan tenaga dan anehnya saya tidak mengantuk sama sekali. Saya cemas kalau benar-benar ini akann berlanjut sampai esok. Ini jauh lebih parah dari minum segelas kopi. Oleh karena itu sorenya saya coba mandi air hangat dan syukurlah malamnya bisa tidur nyenyak. Uniknya selama 2 hari kemudian saya malah jadi mudah mengantuk.
     Sampai sekarang saya masih belum bisa menemukan apa sebenarnya penyebab insomnia setelah makan di Burger King itu. Apakah karena perut yang harus bekerja ekstra keras mencerna semua makanan itu? Padahal saya makan tidak sampai kenyang. Apakah tingginya kalori dari semua makanan yang telah saya santap? Entahlah.  Apakah kafein dalam teh yang terlalu tinggi? Kalau ini penyebabnya biasanya jantung saya akan berdetak cepat tetapi ini baik-baik saja. Atau ada food additive lain yang menjadi penyebabnya? Yang pasti di hari itu saya tidak mengkonsumsi kopi sebelumnya. Uniknya anak dan istri saya tidak mengalami hal yang sama. Akan tetapi secara umum pelayanan di Burger King cukup bagus. 

No comments:

Post a Comment