Thursday, December 5, 2019

Kompasiana Yang Bikin Load CPU 100%!


     Dulu saya suka sekali dan nyaman berkunjung ke situs Kompasiana karena banyak tulisan bagus tetapi belakangan kenyamanan itu rusak. Awalnya setiap mengunjungi situs Kompasiana kipas CPU langsung mendengung persis seperti saat saya sedang melakukan rendering video HD. Saya lihat di sistray load CPU langsung berada pada angka maksimun 100% dan bukan cuma itu suhunya bahkan dapat mencapai hingga 75 derajat Celcius. Saya menduga mungkin ada yang salah dengan browsernya (Chrome) lalu saya coba di Opera dan hasilnya sama saja, load CPU tetap 100%. Akhirnya saya coba tutup tab yang sedang tidak digunakan dan lagi-lagi tidak penurunan load CPU sama sekali. Anehnya jika dibuka lewat browser hape aman-aman saja. Jadi entahlah apanya yang salah padahal situs-situs lain tidak ada yang berlaku seperti itu.
     Yang bikin jengkel juga, halaman Kompasiana sekarang sudah terlalu penuh sesak dengan banner-banner iklan sehingga malah terlihat berantakan dan tidak menarik. Sayang kan kalau banyak artikel bermutu kemudian tidak ada atau sedikit yang baca hanya gara-gara tenggelam oleh banner-banner iklan yang sangat mengganggu. Sepertinya adblock pun sudah dibuat tak berkutik yang artinya banner-banner itu tetap saja muncul entah bagaimana caranya. Entah pihak Kompasiana sebenarnya mengetahui hal ini atau tidak. Saya sudah coba komplain lewat Twitter tetapi sama sekali tak ada balasan. Kini saya semakin malas berkunjung ke Kompasiana dan kalaupun butuh banget saya berusaha membukanya lewat hape meski resikonya tulisannya jadi kecil-kecil sehingga bikin mata lekas lelah  

No comments:

Post a Comment