Tuesday, September 17, 2019

Pestisida Spray Force Magic Yang Tidak Se-Force Namanya


     Berhubung seringnya melihat iklan pestisida spray Force Magic di medsos maka timbul keinginan untuk mencoba seperti apa sih keampuhannya. Selama ini saya paling banyak memakai merek H*T dan Ba*ygon. Pernah sekali dulu memakai waktu namanya masih Fresh Magic jadi sudah lupa. Mengapa selama ini saya tidak pernah memakai Force Magic ini? Satu karena harganya sangat jarang promo yang beda sekali dengan H*T atau Bay*gon yang nyaris setiap akhir pekan selalu kasih harga spesial di minimarket. Yang kedua dengan volume 600 ml (merek lain umumnya memberikan volume 600 + 75 ml) dan harga promo relatif sama dengan merek lain maka saya kategorikan harganya agak mahal.
     Akhirnya saya coba memakai Force Magic ini menggantikan H*T yang sudah habis. Hasilnya ternyata tidak memuaskan! Yang pertama aromanya sangat mengganggu. Saya tidak bisa mendeskripsikan dengan detil hanya jika dibandingkan dengan aroma H*T maka sudah pasti H*T lebih baik. Apalagi jika dibandingkan dengan B*ygon kalah telak deh Force Magic ini. Yang kedua daya bunuh nyamuknya lambat dan lemah. Saya tak tahu entah mengapa bisa demikian. Katanya sih Force Magic ini mengandung bahan aktif sintetik pyrethroid yang lebih aman walaupun mungkin dengan mengorbankan sebagian keampuhan daya bunuhnya. Menurut saya sih tidak ada pestisida kimia yang 100% aman. Meskipun menggunakan bahan aktif sintetik pyrethroid juga toh racun tetaplah racun.

     Itulah sebabnya saya kemudian menduga jika faktor-faktor ini yang membuat Force Magic kurang laku. Saat saya membelinya di minimarket tabung kalengnya sebagian sudah berkarat seperti barang lama sekali. Saya juga tidak atau belum pernah melihat ada orang yang memakai produk ini. Hmm… kesimpulan saya produk ini not recommended untuk membasmi nyamuk. Produk ini nyaris 11 12 dengan V*pe spray yang pernah saya pakai dulu sekali yang sama-sama tak berdaya saat berhadapan dengan nyamuk. Terpaksa deh Force Magic yang belum habis langsung saya museumkan dan buru-buru beli H*T di minimarket. 

No comments:

Post a Comment