Sunday, October 18, 2020

Belanja Di MAPeMall: Kalau Bisa Dipersulit Kenapa Dipermudah?!

     


    Kira-kira sebulan lalu saya mendapatkan hadiah voucher MAPeMall. Kalau voucher MAP fisik dulu lumayan sering pakai dan biasanya saya gunakan berbelanja di Planet Sports. Nah masalahnya MAPeMall ini cuma bisa dipakai beli OL di situs MAPeMall. Yang nyebelin adalah:
1. Voucher tidak bisa digabung! Ini sangat menyebalkan. Saya diberikan 5 buah voucher dengan nomimal masing-masing Rp 100 ribu. Ini merepotkan sekali karena satu invoice cuma bisa dipakai satu kode voucher. Jadi mau belanja cuma Rp 100 ribu atau Rp 1 juta tetap akan terpotong Rp 100 ribu. Mungkin anda akan bilang, belanja aja barang-barang senilai Rp 100 ribu. It's OK tapi saya akan bahas pada poin nomor 2. Saya tanya kepada yang sudah kasih kenapa kok tidak diberikan 1 kode senilai Rp 500 ribu sekalian. Dia menjawab jika MAPeMall cuma mengeluarkan pecahan Rp 100 ribu. Itu tak soal sebenarnya asal dapat digabung padahal voucher fisiknya bisa lantas kenapa yang elektrik tidak bisa? 
2. Ongkirnya mahal gile!! Saya coba beli kaos kaki seharga Rp 100 ribu dan tahukah berapa ongkirnya? Rp 65 ribu! Padahal berat kaos kaki berapa sih? Saya yakin tak sampai 1 kg. Jika memakai jasa kurir biasa paling hanya sekitar Rp 20 ribuan. Bagaimana bisa jatuh angka Rp 65 ribu?? Saya sudah komplen ke CS-nya dan dijawab bahwa itu sudah disesuaikan dengan beratnya. Kaos kakinya dari besi kali ya sampai-sampai ongkirnya segitu? Hitungannya dari nominal Rp 100 ribu saya cuma dapat bersih Rp 35 ribu karena yang Rp 65 ribu telah terpotong oleh ongkir. Ada opsi lain dengan dijemput langsung tetapi ternyata cuma bisa dipakai di Jakarta doang. Saya pikir kalau seandainya bisa dijemput di Planet Sport dekat rumah maka akan lebih mudah. Benar-benar tak ada cara lebih mudah memakai voucher MAPeMall ini! Kayaknya sengaja dipersulit agar voucher tidak bisa dipakai karena dengan begitu perusahaan akan untung, voucher terbeli tetapi akhirnya cuma hangus doang. Cara bisnis yang menurut saya pribadi b*suk. 
     Akhirnya voucher mubazir tak terpakai dan saya berikan kepada yang mau saja entah bagaimana dia mau pakai daripada hangus. Payah banget deh MAPeMall! Sangat tidak direkomendasikan belanja di sini!

No comments:

Post a Comment