Friday, October 16, 2020

Review Internet Rumahan GM*P

      Tak terasa 3 bulan sudah saya menggunakan layanan internet rumah dari GMDP. Kalau diberi skala 0-10 dimana angka 10 menunjukkan tingkat kepuasan tertinggi maka saya akan berikan skala 5. Ya artinya masih setengah puas. Penyebabnya adalah
1. Sangat moody. Kadang lancar, kadang lelet, dan kadang macet. Dulu saya berpikir dimanapun koneksi wired akan selalu lebih baik dibandingkan wireless tetapi nyatanya tidak. Contoh buat membuka citra satelit BMKG sering macet padahal jika menggunakan koneksi seluler seperti AX*S selalu bekerja dengan baik. Kalau dibuat streaming Youtube tak ada masalah tetapi streaming TV sering macet. 
2. CSnya kurang kompeten. Saat mendaftar saya diberikan satu nomor WA CSnya jika mengalami gangguan/masalah. Masalahnya adalah saya tahu CS ini adalah petugas di lapangan padahal gangguan koneksi internet tidak melulu berupa gangguan instalasi fisik di lapangan seperti kabel putus. Bagaimana kalau gangguan di server atau interkoneksi? Apakah CS ini cukup kompeten? Saya ragu. 

3. Tidak memiliki medsos. Aneh juga sebenarnya sebuah ISP tidak memiliki medsos? Memang ada nomor WAnya tetapi ketika dikomplen sepertinya nomor itu bukan nomor CS karena cuma bisa melempar masalah kepada petugas di lapangan. Dugaan saya mungkin mereka takut banjir komplen jika memiliki medsos karena sudah bukan rahasia jika FP para ISP dimana-mana selalu penuh dengan komplen pelanggan. Mungkin juga mereka berkonsep take it or leave it jadi akhirnya tidak memperhatikan kualitas. 

Kalau lagi good mood dapat segini


Akan tetapi sangat jauh lebih sering dapat segini (bad mood)

Update Juli 2021.
Makin hari makin parah ini ISP! Sering banget gangguan dan belakangan ini entah kenapa lemot pol! Pusing dah!



No comments:

Post a Comment