Thursday, October 8, 2020

HITSTV: Berasa Mundur Beberapa Puluh Tahun Lalu



      Beberapa hari lalu saya mendapatkan voucher berlangganan premium dari DensTV (saya sebut ajalah hehe...). Tentu saja saya senang walaupun tidak berasa luar biasa karena dulu juga saya sudah pernah meonton TV-TV berbayar macam Ind*vision. Netflix juga pernah pakai. Paling juga channel-channelnya kurang lebih samalah begitu-begitu doang. Kode promo pun saya masukkan dan taraaa... dapat berlangganan gratis DensTV 3 bulan. Terima kasih DensTV!  
     Pertama-tama saya browsing channel-channelnya. Ada banyak channel lokal tetapi sudah jelas saya takkan menontonnya karena isinya pasti sinetron-sinetron sampah atau acara-acara tak jelas yang cuma buang-buang waktu saja. Selanjutnya saya loncat ke premium channel-channelnya. Saya lihat ada Thrill,  ANIMAX, ANIPLUS, AXN, Celestial Movies, dll yang sudah lama saya kenal dan channel-channel lain yang belum pernah saya lihat seperti HITSTV ini. Akhirnya saya coba klik HITSTV dan muncullah EPG-nya. Mata saya langsu terbelalak, sejumlah TV SHOW lama favorit ada di sini semua! Ada The Nanny yang dulu pernah tayang di SCTV. Ada Baywatch yang dulu selalu nongol di RCTI. Selanjutnya ada Knight Rider, Family Ties, Murder She Wrote, dll. Wow wow...! Yang paling berkesan adalah hadirnya Little House On The Prairie!!! Ini adalah serial waktu saya masih SD yang tayang di TVRI setiap minggu siang. Dulu saya tak pernah melewatkannya. Waktu itu kami belum punya TV sendiri jadi cuma numpang di TV tetangga (yang agak pelit orangnya hehe..) + masih hitam putih lagi. Sudah belasan tahun saya mencari-cari serial ini dan tak pernah menemukan yang lengkap. Di Youtube ada tetapi cuma sedikit sekali (karena mungkin ada masalah copyright). Bukan cuma itu, yang terpenting ada subtittlenya sehingga saya bisa memahami jalan cerita lebih baik. Saya ingin tonton semuanya cuma mana mungkin? Nonton Little House ini juga udah pakai mencuri-curi waktu aktivitas-aktivitas lainnya. Mantaplah ini HITSTV! 


     Oya DensTV ini bisa ditonton pakai aplikasi atau browser cuma saya lebih menyarankan pakai browser saja karena lebih lancar. Kalau pakai aplikasi entah mengapa malah sering buffering. Apalagi kalau malam enggak bisa ditonton sama sekali, buffer parah bahkan bisa tidak mau play sama sekali. Ya mungkin koneksi saya memang bukan yang bagus jadi sayalah yang harus mengalah nonton di siang hari saja. Buktinya kalau pakai koneksi seluler jadi lancar. Saya hanya berharap seandainya saja kalau resolusi videonya bisa disetel sehingga bisa nonton pakai resolusi rendah asal jalan kalau pas malam. Atau pakai tonton offline, jadi siang didonlod dulu lalu malam ditonton. Ini jauh lebih asyik. Entah karena masih baru atau bagaimana masih banyak bugnya. Jadi kalau saya klik acara A eh yang muncul acara B. Jadi saya mesti coba-coba satu persatu sebelum menemukan yang benar. 

No comments:

Post a Comment