Tuesday, July 11, 2017

Akhirnya Bisa Pasang Google Adsense Juga!


Sesungguhnya sudah lama ingin sekali bisa memasang google adsense tetapi saya tidak cukup pede karena dari berbagai sumber di internet saya mendapatkan kesan jika memasang adsense itu sulit. Terbukti banyak blogger yang ditolak. Apalagi blog saya adalah blog yang sepi dan tidak istimewa menurut saya sehingga rasa-rasanya kecil kemungkinan akan bisa mendapatkan adsense. Sebenarnya tujuan saya memasang adsense bukan sekedar untuk mendapatkan recehan tetapi cuma ingin tahu saja sebenarnya seberapa sulitkah mengusulkan pemasangan adsense. Saya sendiri menyadari jika kalaupun terpasang penghasilannya akan kecil sekali karena sepinya traffic. Bukan karena saya tidak tahu bagaimana menaikkan traffic di web tetapi bagi saya blog ini cuma tempat untuk melatih hobi menulis saja jadi kalau memang ada yang minat membaca syukurlah dan kalau sepi ya tidak ada masalah. Toh berbagi takkan pernah rugi.


Awalnya saya berpikir jika kriteria utama dari Google agar bisa dipasang adsense adalah traffic. Jadi makin besar trafficnya maka akan semakin besar peluang dipasang adsense. Logikanya kalau iklan dipasang di tempat yang sepi emang siapa yang mau melihatnya? Jadi wajar jika saya menunda-nunda untuk mengusulkan pemasangan adsense. Sampai akhirnya bulan Mei kemarin saya nekad mengusulkan pemasangan adsense. Pikir saya kalau memang ditolak ya biarkan sajalah mau gimana lagi? Toh kenyataannya memang sepi traffic kok di sini. Tata cara pengusulan adsense bisa dicari di mesin pencari. Menurut saya sangat mudah
melakukan pengusulan. Tidak ada trik atau tips khusus. Bulan Mei kemarin usia blog saya memang sudah 1 tahun lebih. Setelah saya usulkan ada pemberitahuan via email jika sukses tidaknya akan diberitahukan lewat email pula. Hampir seminggu sekali saat cek inbox saya tidak mendapatkan pemberitahuan apapun mengenai progress pengusulan adsense itu. Hampir sebulan lamanya sama sekali tidak ada kabar. Saya sudah yakin jika pengusulan pemasangan adsense saya ditolak sampai sebulan kemudian karena sibuk dengan kegiatan bulan Ramadhan saya lupa dengan pengusulan itu. Akan tetapi sesudah lebaran saat bukan inbox mendadak kok ada email dengan subyek bahwa usulan pemasangan adsense saya sudah disetujui. Rasanya seperti mimpi saja. 

Jadi buat yang mau pasang adsense tidak usah khawatir. Coba saja siapa tahu beruntung. Yang terpenting menurut saya konten blog tidak melanggar aturan Google. Prosesnya memang cukup lama tetapi saya kira tidak masalah buat dicoba. Perkara peningkatan traffic toh bisa dilakukan di kemudian hari. Yuk keep writing and blogging ajah!

No comments:

Post a Comment